Header Ads

Google Resmi Rilis Versi Android 5.0 Lollipop


www.GwarnetGratis.com - Android 5.0 "Lollipop" adalah versi terbaru dari sistem operasi mobile Android yang dikembangkan oleh Google. Diresmikan pada 25 Juni 2014 saat Google I / O, itu menjadi tersedia melalui resmi over-the-air (OTA) update pada tanggal 12 November 2014, untuk memilih perangkat yang menjalankan distribusi Android dilayani oleh Google (seperti Nexus dan Google Play perangkat edition). Kode sumbernya dibuat tersedia pada 3 November 2014.

Salah satu perubahan yang paling menonjol dalam rilis Lollipop adalah user interface didesain ulang dibangun di sekitar bahasa desain disebut sebagai "desain materi". Perubahan lain termasuk perbaikan pemberitahuan, yang dapat diakses dari lockscreen dan ditampilkan dalam aplikasi spanduk top-of-the-screen. Google juga membuat perubahan internal untuk platform, dengan Runtime Android (ART) secara resmi menggantikan Dalvik untuk meningkatkan kinerja aplikasi, dan dengan perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penggunaan baterai, yang dikenal secara internal sebagai Project Volta.

Pengembangan Android Versi 5.0 Lollipop

Android 5.0 pertama kali diperkenalkan di bawah codename "Android L" pada 25 Juni 2014 selama presentasi keynote di Google I / O konferensi pengembang. Di samping Lollipop, presentasi difokuskan pada sejumlah platform Android yang berorientasi dan teknologi baru, termasuk Android TV, di-mobil platform Android Auto, dapat dipakai platform komputasi pemakaian Android, dan platform pelacakan kesehatan Google Fit

Bagian dari presentasi didedikasikan untuk bahasa desain cross-platform baru yang disebut sebagai "desain materi". Memperluas pada "kartu" motif pertama kali terlihat di Google Now, itu adalah desain dengan peningkatan penggunaan layout berbasis grid, animasi responsif dan transisi, padding, dan efek kedalaman seperti pencahayaan dan bayangan. Desainer Matías Duarte menjelaskan bahwa "tidak seperti kertas nyata, materi digital kami dapat memperluas dan reformasi cerdas. Bahan memiliki permukaan fisik dan tepi. Jahitan dan bayangan memberikan makna tentang apa yang dapat Anda sentuh." Bahasa desain materi tidak hanya akan digunakan pada Android, tetapi di seluruh rangkaian Google perangkat lunak web juga, memberikan pengalaman yang konsisten di semua platform.

Fitur Android Lollipop

Android 5.0 memperkenalkan sistem pemberitahuan Baru. Pemberitahuan individu sekarang ditampilkan pada kartu untuk mematuhi bahasa desain materi, dan beberapa pemberitahuan yang dapat dikelompokkan oleh aplikasi yang mereka hasilkan. Pemberitahuan sekarang ditampilkan pada layar kunci sebagai kartu, dan "kepala" pemberitahuan juga dapat ditampilkan sebagai spanduk besar di bagian atas layar, bersama dengan tombol tindakan masing-masing. Sebuah Fitur A do-not-disturb ini juga ditambahkan untuk pemberitahuan. Menu recent apps didesain ulang untuk menggunakan tumpukan tiga dimensi kartu untuk mewakili aplikasi yang terbuka. Aplikasi individu juga dapat menampilkan beberapa kartu dalam menu baru-baru ini, bukan hanya satu entri per aplikasi; misalnya, web browser dapat menampilkan semua tab yang terbuka sebagai kartu individu.

Android Lollipop juga berisi fitur platform baru yang besar untuk pengembang, dengan lebih dari 5.000 API baru yang ditambahkan untuk digunakan oleh aplikasi. Sebagai contoh, kemungkinan untuk menyimpan foto dalam format gambar mentah Selain itu, Dalvik virtual Machine. secara resmi digantikan oleh Android Runtime (ART), yang merupakan lingkungan runtime baru yang diperkenalkan sebagai preview teknologi di KitKat. ART adalah runtime cross-platform yang mendukung x86, ARM, dan arsitektur MIPS di kedua 32- bit dan 64-bit lingkungan. Tidak seperti Dalvik, yang menggunakan just-in-time kompilasi (JIT), ART mengkompilasi aplikasi setelah instalasi, yang kemudian dijalankan secara eksklusif dari versi terkompilasi dari saat itu. Teknik ini menghilangkan biaya proses yang berhubungan dengan proses JIT, meningkatkan kinerja sistem.

Lollipop juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi baterai melalui serangkaian optimasi yang dikenal sebagai "Proyek Volta". Di antara perubahan yang adalah modus baterai saver baru, API penjadwalan job yang dapat membatasi tugas-tugas tertentu hanya terjadi melalui Wi-Fi, dan batching tugas untuk mengurangi jumlah keseluruhan waktu itu dengan radio internal aktif. Alat pengembang baru yang disebut "Battery Historian" dapat digunakan untuk konsumsi baterai pelacakan oleh aplikasi saat digunakan.The Android Ekstensi Pack API juga menyediakan fungsi grafis seperti shader baru, yang bertujuan untuk memberikan grafis PC-level untuk game 3D pada perangkat Android.

Sejumlah sistem tingkat, fitur enterprise berorientasi juga diperkenalkan di bawah bendera "Android For Work": Samsung memberikan kontribusi kerangka keamanan Knox untuk memisahkan data pribadi dan berorientasi kerja dari satu sama lain pada perangkat, bersama dengan menyertai API untuk mengelola lingkungan. Perangkat juga dapat dikonfigurasi sehingga pengguna tidak perlu membuka perangkat mereka dengan PIN atau pola jika dalam, lokasi fisik terpercaya. Perangkat enkripsi akan diaktifkan secara default.

Perangkat yang Support Update Android Lollipop 5.0

  • Google: Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10
  • Google Play Edition : HTC One M7, HTC One M8, Samsung Galaxy S4, Motorola Moto G, Sony Xperia Z Ultra, LG G Pad 8.3
  • Android One: Micromax Canvas A1, Spice Dream UNO, Karbonn Sparkle V
  • HTC: One M7, One M8, One Mini, One Mini 2
  • NVIDIA: Shield Tablet
  • Motorola: Moto E, Moto G, Moto G 4G, Moto G 2nd Gen., Moto X, Moto X 2nd Gen., Droid Mini, Droid Ultra, Droid MAXX
  • Sony: Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra, Xperia Z1, Xperia Z1S, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z3, Xperia Z3v, Xperia Z3 Compact and Xperia Z3 Tablet Compact.

Tampilan Android Lollipop 5.0



No comments

Silahkan berikan komentar anda dengan sopan !!!

Powered by Blogger.